.jpg

Ketahui Rahasia Menjaga Kesehatan
Reproduksi Pria

1. Menjaga kebersihan dengan baik

Cara menjaga agar alat reproduksi kamu tidak terserang penyakit adalah dengan selalu menjaga kebersihan dengan baik. Cucilah alat kelamin kamu secara teratur untuk mencegah terjadinya penumpukan kotoran dan kuman di alat kelamin yang berpotensi menyebabkan infeksi. Pastikan juga Sobat BS mengenakan pakaian dalam yang bersih dengan sering menggantinya bila dirasa aktivitas yang dilakukan banyak mengeluarkan keringat.

2. Mempertahankan gaya hidup sehat

Hal lain yang dapat Sobat BS lakukan untuk menjaga bagian reproduksi pria tetap sehat adalah dengan mempertahankan gaya hidup sehat, seperti melakukan diet yang sehat dan berolahraga secara teratur.

3. Berhenti merokok

Bagi sebagian besar pria, berhenti merokok merpakan hal yang tidak mudah. Namun perlu sobat bs ketahui bahwa merokok dapat menjadi faktor utama yang menjadi penyebab disfungsi seksual pada pria. Seseorang yang merokok dapat mengalami sumbatan pada arteri kecil yang memberi makan darah ke Mr P, sehingga sulit untuk ereksi selama hubungan intim.

 

4. Batasi konsumsi alkohol

Bagian reproduksi seseorang dapat terpengaruh ketika orang tersebut mengkonsumsi alkohol. Seseorang yang meminum alkohol secara berlebihan dapat menyebabkan penurunan produksi testosteron, impotensi, dan penurunan produksi sperma.

 

5. Waspadai infeksi menular seksual 

Infeksi menular seksual, seperti klamidia dan gonore, dapat menyebabkan infertilitas pada pria. Untuk melindungi diri sendiri, batasi jumlah pasangan seksual kamu dan gunakan kondom setiap kali berhubungan intim.

 

Nah itu tadi beberapa cara yang dapat Sobat BS lakukan untuk menjaga kesehatan reproduksi pada pria. Jika ada pertanyaan atau keluhan lainya, sobat bs bisa datang ke Budi Sehat untuk melakukan konsultasi ya..